Kamis, 02 Agustus 2012

Uji Hukum, Perempuan Telanjang Dada Keliling Kota




Uji Hukum, Perempuan Telanjang Dada Keliling Kota

NEW YORK - Moira Johnston menghabiskan waktunya dengan berjalan-jalan keliling kota dengan bertelanjang dada. Perempuan berusia 29 tahun itu ingin menguji hukum New York yang memperbolehkan seorang perempuan bertelanjang dada seperti pria.

Sejak Mei lalu, Johnston sudah sering berjalan-jalan mengelilingi wilayah timur New York tanpa mengenakan baju. Johnston mengatakan, banyak orang yang tidak sadar bahwa bertelanjang dada adalah hak dari perempuan New York, termasuk hak para polisi New York yang sempat menangkapnya tanpa tuduhan.

Johnston menjadi aktivis telanjang dada setelah dirinya dikeluarkan dari klub yoga. Hal itu disebabkan karena Johnston bertelanjang dada seperti pria, di saat latihan yoga berlangsung.

"Saya ingin para perempuan mengetahui haknya dan memberikan semangat kepada mereka untuk bertelanjang dada," ujar Johnston, seperti dikutip Daily Beast, Kamis (2/8/2012).

"Bukan berarti semua orang harus bertelanjang dada, namun saya mendukung perempuan yang memilih untuk melakukan hal itu," imbuhnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar